Friday, August 5, 2016

Pasar Terbesar Kedua di Sumenep - Desa Candi

Tags

Pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan suatu transaksi . Di Kecamatan Dungkek terdapat pasar terbesar ke-dua se Kabupaten Sumenep lebih tepatnya terletak didesa Candi. Pasar Candi ini menyediakan berbagai keperluan rumah tangga seperti sembako, ikan, sayur mayur, buah-buahan, pakaian berbagai usia dari anak-anak hingga dewasa, perlengkapan rumah tangga bahkan terdapat penjual emas sekalipun.
Pasar ini beroperasi setiap hari dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB. Masyarakat yang berlalu lalang di sepanjang jalan menuju pasar Candi bukan hanya masyarakat dari Desa Candi. Namun, dari berbagai masyarakat yang ada di sekitarnya juga berdatangan untuk mencari dan membeli kebutuhan yang diperlukan.
Pasar Candi merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki oleh Desa Candi karena dengan adanya Pasar terbesar kedua yang terletak di Desa Candi maka menjadikan Desa Candi dikenal oleh masyarakat luas. Keberadaan pasar Candi sangat bermanfaat bagi masyarakat yang hidup di daerah ujung pulau Madura ini karena tidak banyak pasar terdekat yang tersedia setiap harinya. Meskipun ada pasar terdekat yang buka, pasar tersebut hanya ada pada pukul 07.00 WIB sampai pada pukul 08.00 WIB.
Para pedagang yang beroperasi di Pasar Candi biasanya mengambil barang setiap tiga hari sekali ke Surabaya sehingga nilai jual yang ditawarkan pun bisa di bilang terjangkau karena selisih nilai jual hanya berkisar beberapa dari nilai harga pada umunya. (pus/56/Adr)


EmoticonEmoticon